Eeng Saptahadi: Aktor Senior yang Meninggal karena Covid-19 dan Komplikasi Penyakit

Muhammad Nopran
0


Eeng Saptahadi adalah salah satu aktor senior Indonesia yang telah berkiprah selama 40 tahun di dunia akting. Ia lahir dengan nama Muhammad Jueri Saptahadi pada 15 Februari 1958 di Indramayu, Jawa Barat. Ia merupakan lulusan dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang memulai debutnya pada film Senjata Rahasia Nona pada tahun 1983.


Eeng Saptahadi dikenal sebagai aktor yang sering memerankan tokoh antagonis dengan gaya akting yang khas dan menarik. Ia pernah bermain di berbagai film, sinetron, serial web, dan FTV yang populer di kalangan penonton. Beberapa karyanya yang terkenal antara lain adalah Penginapan Bu Broto, Joshua Oh Joshua, Takdir Cinta yang Kupilih, dan masih banyak lagi.


Sayangnya, Eeng Saptahadi meninggal dunia pada Minggu (21/5/2023) malam di RS Primaya, Bekasi, Jawa Barat. Ia dikabarkan meninggal karena terpapar Covid-19 dan komplikasi beberapa penyakit lainnya. Kabar duka ini disampaikan oleh pengamat film Yan Widjaya melalui akun Twitternya.


Rekan-rekan Eeng Saptahadi pun menyampaikan belasungkawa dan mengenang sosoknya sebagai aktor yang profesional dan totalitas. Cut Keke, Ratu Dewi Imasy, Alisia Rininta, dan lain-lain mengungkapkan rasa sedih dan kehilangan atas kepergian Eeng Saptahadi.


Jenazah Eeng Saptahadi dimakamkan di TPU Cipenjo, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5/2023) siang. Semoga almarhum husnul khatimah dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Selamat jalan Eeng Saptahadi.


Sumber: Percakapan dengan Bing, 5/23/2023

(1) Keluarga Eeng Saptahadi Sebut sang Aktor Takut Obat hingga Berontak saat Dirawat di Rumah Sakit. https://www.tribunnews.com/seleb/2023/05/23/keluarga-eeng-saptahadi-sebut-sang-aktor-takut-obat-hingga-berontak-saat-dirawat-di-rumah-sakit.

(2) Cut Keke Tak Bisa Tidur Teringat Almarhum Eeng Saptahadi: Mas Eeng Aktor yang Totalitas Banget. https://prohaba.tribunnews.com/2023/05/23/cut-keke-tak-bisa-tidur-teringat-almarhum-eeng-saptahadi-mas-eeng-aktor-yang-totalitas-banget.

(3) Tangis Keluarga Kenang Keinginan Eeng Saptahadi yang Belum Tercapai, Berendam Air Hangat di Ciater. https://www.tribunnews.com/seleb/2023/05/23/tangis-keluarga-kenang-keinginan-eeng-saptahadi-yang-belum-tercapai-berendam-air-hangat-di-ciater.

(4) Profil Aktor Eeng Saptahadi yang Meninggal karena Covid-19 dan .... https://www.kompas.com/tren/read/2023/05/22/131500965/profil-aktor-eeng-saptahadi-yang-meninggal-karena-covid-19-dan-komplikasi?page=all.

(5) Biodata Profil Eeng Saptahadi, Aktor Senior yang Meninggal - IDN Times. https://www.idntimes.com/hype/entertainment/erfah-nanda-2/biodata-dan-profil-eeng-saptahadi.

(6) Eeng Saptahadi Meninggal Dunia karena Terpapar Covid, Wafat dalam Usia .... https://www.liputan6.com/showbiz/read/5293295/eeng-saptahadi-meninggal-dunia-karena-terpapar-covid-wafat-dalam-usia-65-tahun.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)