Viral Wanita di Medan Hendak Dirampok 3 Pria saat Subuh, Polisi Buru Pelaku

Muhammad Nopran
0


Seorang wanita bernama Siti Aisyah (35) menjadi korban percobaan perampokan di depan rumahnya di Jalan Bunga Raya, Medan, Sumatera Utara. Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (22/5/2023) sekitar pukul 04.30 WIB.


Menurut detikSumut¹, Siti Aisyah hendak berangkat kerja sebagai penjual nasi goreng di pasar. Ia baru saja keluar dari rumahnya dan membuka pagar ketika tiba-tiba tiga pria mengendarai sepeda motor datang dan menghentikan lajunya.


Salah satu pelaku langsung menodongkan pisau ke arah leher Siti Aisyah dan meminta uang dan barang berharga miliknya. Siti Aisyah yang ketakutan berteriak minta tolong.


"Jangan bunuh saya pak, saya tidak punya apa-apa. Tolong pak, tolong," ucap Siti Aisyah.


Teriakan Siti Aisyah membuat warga sekitar yang mendengarnya keluar dari rumahnya dan mengejar para pelaku. Melihat ada warga yang datang, para pelaku langsung kabur dengan sepeda motornya.


Siti Aisyah pun selamat dari percobaan perampokan tersebut. Ia mengaku tidak mengenali wajah para pelaku karena mereka menggunakan helm dan masker.


"Alhamdulillah saya selamat, tapi saya masih trauma. Saya tidak tahu mereka siapa, saya tidak pernah lihat sebelumnya," kata Siti Aisyah.


Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Medan Baru. Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing mengatakan bahwa pihaknya sedang memburu keberadaan para pelaku.


"Kami sudah menerima laporan korban dan sudah melakukan olah TKP. Kami juga sudah memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti. Kami sedang mengejar para pelaku," ujar Martuasah.


Martuasah menambahkan bahwa pihaknya juga sudah mendapatkan ciri-ciri fisik dan nomor polisi sepeda motor yang digunakan para pelaku. Ia berharap masyarakat dapat membantu memberikan informasi jika mengetahui keberadaan para pelaku.


"Kami minta kerja sama masyarakat untuk melaporkan jika ada yang mengetahui atau melihat para pelaku. Kami akan memberikan penghargaan bagi yang memberikan informasi yang benar," tutur Martuasah.


Video percobaan perampokan tersebut viral di media sosial. Banyak netizen yang mengutuk aksi para pelaku dan mendoakan keselamatan Siti Aisyah.


"Ya Allah, kasihan sekali ibu itu. Semoga selalu dilindungi Allah SWT dan diberi kesembuhan lahir batin," komentar salah satu netizen.


"Parah banget sih pelakunya, nggak punya hati nurani sama sekali. Semoga cepat tertangkap dan dihukum seberat-beratnya," tulis netizen lainnya.



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)